5 Jenis Sepeda Motor yang Cocok untuk Perempuan

Di masa sekarang, perempuan merupakan salah satu sasaran menjanjikan untuk pasar sepeda motor di Indonesia. Semakin banyak perempuan beraktivitas dan bekerja di luar rumah menjadikannya harus memiliki kendaraan pribadi. Sepeda motor adalah pilihan paling praktis. Selain harganya terjangkau, ia juga mudah dioperasikan daripada mobil. Berikut ini jenis-jenis sepeda motor yang cocok untuk dikendarai perempuan.

Ketika membicarakan sepeda motor untuk perempuan, yang dibicarakan di sini bukan suspensi sepeda motor, kapasitas tangki, dan besaran CC-nya, namun kemudahannya dioperasikan, tinggi dan lebar sepeda motor yang sesuai dengan postur perempuan, pilihan warna, dan kenyamanan berkendara di jalan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Helm Terbaik untuk Wanita Indonesia

Di sisi lain, pilihan berikut ini bukan dimaksud untuk membeda-bedakan perempuan dan laki-laki. Sebab, pada dasarnya tidak ada ketentuan khusus bahwasanya sepeda motor tertentu cocok atau paling sesuai untuk salah jenis kelamin saja, melainkan berdasarkan selera dan preferensi masing-masing.

Akan tetapi, kondisi di lapangan menunjukkan menunjukkan bahwasanya sebagian perempuan memang memilih sepeda motor yang simpel. Karena itulah, motor matik kerap menjadi primadona sepeda motor yang dipilih kaum hawa. Berikut ini lima jenis sepeda motor yang cocok untuk dikendarai perempuan berdasarkan pilihan Etilang.

Honda Beat FI

Honda Beat dari pabrikan Honda adalah opsi tepat bagi perempuan Indonesia yang tidak terlalu tinggi. Jaraknya dari tanah hanya 140 mm, dengan tinggi tempat duduk 740 mm. Karena itu, Honda Beat Feat FI mudah dikendarai dan menjadikan perempuan yang tidak terlalu tinggi bisa menjejakkan kaki ke tanah.

Tampilan Honda Beat Feat FI juga simpel, pilihan warnanya sederhana, dan tidak mencolok. Model ini cocok untuk pribadi yang tidak suka menjadi pusat perhatian, namun tetap menawarkan kenyamanan dalam berkendara.

Honda Scoopy

Honda Scoopy adalah sepeda motor matik kekinian yang sangat cocok untuk anak muda. Gayanya yang stylish, bentuknya unik, dan body retronya benar-benar sesuai untuk bergaya bersama teman-teman tongkrongan.

Selain tingginya yang sesuai untuk perempuan Indonesia, yang tak kalah menarik dari Scoopy adalah ukuran bagasinya yang luas. Bagasi Scoopy berukuran 15,4 liter sehingga bisa menaruh banyak peralatan, seperti baju ganti, kerudung, dan alat make-up kemana-mana.

Untuk Honda Scoopy keluaran terbaru, ia dilengkapi kunci alarm dengan fitur answer back system. Jika kelupaan memarkir sepeda motor Scoopy di parkiran mal atau kampus, tinggal memencet tombol alarmnya, maka sepeda motor Scoopy akan segera ketemu.

Yamaha Mio M3

Body Yamaha Mio M3 ini tergolong paling kece dari saudara-saudaranya yang lain. Bentuknya ramping, tidak terlalu feminin dan tidak juga maskulin. Ada kesan gagah, sekaligus juga lembut. Karena itu, sepeda motor Mio M3 cocok untuk perempuan feminin ataupun yang tomboy sekaligus.

Pilihan warna Mio M3 juga beragam, mulai dari Metallic Blue, Metallic White, Metallic Red, dan Metallic Black. Dari pilihan warnanya saja, ada kesan kuat bahwasanya pengendara Mio M3 adalah sosok yang energik dan lincah berkendara di jalan raya.

Yamaha Mio Fino

Bagi penggemar sepeda motor Retro, namun dengan bujet terbatas dapat memilih Yamaha Mio Fino, alih-alih Scoopy. Harganya lebih murah, namun dengan gaya yang tak kalah dengan Scoopy.

Sayangnya, ukuran bagasi Fino tidak seluas Scoopy, ia hanya berkapasitas 8,7 liter. Namun, kelebihannya, Fino memiliki advance key system yang jika ditekan lama, pengaman kontaknya akan terbuka otomatis sehingga tidak perlu lagi memutar-mutar kunci untuk membuka pengaman kontaknya. 

Yamaha NMAX

Bagi perempuan dengan tubuh curvy atau agak gemuk, sepeda motor Yamaha NMAX adalah pilihan yang tepat. Body sepeda motornya yang lebar dan kokoh sangat nyaman dikendarai, terutama jika postur pengendara agak besar.

Keunggulan lain dari Yamaha NMAX adalah bagasinya yang sangat besar berukuran 23 liter. Bahkan, helm fullface pun bisa disimpan di bagasi sepeda motor ini. 

Untuk kenyamanan berkendara, Yamaha NMAX juga menyediakan tumpuan kaki agar tidak mudah pegal. Kaki akan lebih rileks, serta bisa disandarkan dalam berbagai posisi sehingga sangat nyaman untuk digunakan berkendara jarak jauh.

Jika kena tilang silakan gunakan aplikasi etilang. Cara urus tilang gampang, pake hape selesai!
https://etilang.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *